5 Wisata Hutan Pinus di Kabupaten Gowa

5 Wisata Hutan Pinus di Kabupaten Gowa

Apakah Kalian bosan dengan rutinitas sehari-hari? Liburan bisa menjadi cara untuk menenangkan diri. Tempat wisata bisa dikunjungi agak jauh dari pusat kota dan bersantai sambil memKalianngi hutan yang rimbun.

Selain untuk perlindungan lingkungan, hutan juga menjadi tujuan wisata yang potensial. Apalagi bagi yang suka berburu foto alam atau pergi berkemah. Disini Kalian bisa mengunjungi hutan-hutan wilayah Kabupaten Gowa.

Hutan pinus Tangkalaka

Tangkalaka, salah satu hutan yang layak dikunjungi bersama keluarga atau teman. Lokasinya berada di Bissoloro, Bungaya, sekitar 36 km dari pusat kota Gowa. Kalian bisa mengendarai mobil dengan dua atau empat ban.

Hutan pohon ini juga menawarkan tempat berkemah dan sering dijadikan tempat para pecinta alam. Bagi yang ingin bersantai dan menikmati hawa dingin, terdapat hammock dan beberapa ruangan kecil.

Pusat perbelanjaan tidak hanya kompatibel dengan Instagram, mereka juga memiliki musala dan toilet.

Hutan Pinus Bissolor

Pohon Bissoloro masih berada di kawasan yang sama seperti dulu dan juga diperuntukkan bagi pecinta alam. Bahan-bahan ini tidak jauh berbeda. Kalian bisa mengambil foto baru hutan hutan, Kalian bahkan bisa melihat Macassaro di atas Bissoloro.

Keindahan alam paling baik di sini saat matahari terbenam. Selama periode ini, kabut sebagian besar terjadi di pagi hari atau saat musim hujan. Bagus untuk berburu, bukan?

Hutan Pinus dan Camping Ground Lembanna

Pohon hutan dan tempat perkemahan lain yang mereka kunjungi, termasuk Lembanna. Kali ini adalah Pattapang, sebuah desa di Tinggimoncong yang masih satu kawasan dengan Air Terjun Lembanna. Jika bisa berwisata ke dua destinasi wisata ini.

Bangunan yang dipamerkan sebenarnya mirip dengan dua hutan sebelumnya. Dengan letak yang sedikit berbeda, kali ini di dataran tinggi Bawakaraeng tidak jauh dari pemukiman penduduk. Hutan pohon ini juga populer di kalangan anak muda yang sering pergi saat akhir pekan.

Hutan Pinus Bangkowa

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini ada jungle tour dimana Kalian bisa mengunjungi Baturappe di Biringbul. Pohon gugur Bangka tidak sepopuler yang lain dan tidak memiliki manfaat dari hutan gugur lainnya. Namun, cocok untuk mereka yang ingin menenangkan diri sambil menikmati lingkungan sekitar.

Kalian bisa menikmati sejuknya suasana hutan pohon, meski tidak dihias dengan baik. Kali ini seiring dengan air tawar yang mengalir keluar dari sungai.

Hutan Pinus Malino

Pohon lain untuk dikunjungi di wilayah Gowa yang populer di kalangan penduduk setempat adalah Hutan Malino. Kota ini terletak di distrik Tinggimoncong dan meliputi daerah pegunungan Malino. Kalian harus hati-hati untuk mencapainya, karena ada banyak gol dan tikungan.

Yang ingin menginap adalah hotel-hotel dengan harga sewa yang berbeda antara 100 hingga 300.000 Rupiah Kalian juga bisa memainkan game yang kurang menyenangkan daripada menembak. Ada juga taman bunga untuk diperhatikan.

Lihat Juga : 6 Tempat Wisata Alam Murah Dekat Akhir Pekan di Jakarta

Apakah Kalian ingin mengunjungi Hutan Pohon Malino? Di akhir pekan atau hari libur Kalian harus bersiap untuk banyak tamu. Tahukah Kalian, hutan pohon ini dianggap yang paling ramai dan paling sedikit dikunjungi wisatawan.

Berikut lima pohon jalan-jalan yang bisa Kalian kunjungi di wilayah Gowa. Mana yang ingin kamu kunjungi Pastikan Kalian nyaman dan tidak ingin pulang!

Comments are closed.